Kekuatan Keyakinan Pada Sebuah Perjalanan - Diary Si Absurd
News Update
Loading...

Tuesday, March 7, 2017

Kekuatan Keyakinan Pada Sebuah Perjalanan



Gue Selalu yakin pada apapun.

Tapi kali ini, gue disadarkan atas suatu hal, keyakinan, yang selama ini gue yakini, ternyata, bukanlah sesuatu yang baik, apalgi sesuatu yang benar.

Dan, gue galau setengah mati.

Hei, bukankah gue selalu menentukan apapun berdasarkan analisis? berdasarkan pengalaman? bukankah gue selalu mencoba berbeda dari yang lain, mencoba kreatif, mencoba, dan terus mencoba,

Dan dalam sekejap mata, gue akhirnya tersadar, ya, gue sudah tersesat, tersesat dalam pendefinisian kehidupan, bahwa memang, teori itu gak penting, tapi jauh dalam lubuk hati paling dalam, jauh dalam bawah sadar manusia, definisi, teori, adalah salah satu aspek terpenting, dalam kita menjalani kehidupan.

Dan itulah yang terjadi dalam diri gue.

Selama ini, pen-definisi-an yang salah dari suatu hal, membuat gue terjebak dalam - dalam.

gue tersadar dengan kata kata yang amat menusuk : 
Yang menyebabkan manusia gagal, adalah salah dalam mendefinisikan sesuatu, dan bersikap dengan sikap yang negatif
Wow! that's me, tapi itu belum seberapa, lalu kenapa gue belum juga berubah setelah mengetahui hal tersebut?

 Hal yang semakin menusuk diri gue adalah ketika, mengubah keyakinan itu adalah hal yang 

SULIT

YA! SULIT!

Konyol memang, dengan segala persistensi yang gue miliki, dengan segala macam teori yang gue baca, persepektif dari segala arah, justru sangat sulit bagi gue untuk mengubah segala macam definisi yang sudah terpatri dalam alam bawah sadar, oke secara sadar itu mudah, tapi secara bawah sadar?

Dan karena itulah keyakinan gue goyah, gue takut, keyakinan apa yang gue pahami selama ini, definisi atas segala seseuatu, adalah sesuatu yang keliru.

Menyebabkan gue terlempar jauh, dari kesenangan dunia.

Terus menerus terjebak, dalam dunia yang menyulitkan.


Seketika itu juga gua mulai tidak lagi membenci sekolah, oke sekolah adalah hal yang tidak menarik, tapi mereka mengajarkan teori, Definisi.

ketika paham yang sekarang gue pahami, Pendefinisian suatu hal lah yang terbaik, tapi, with right way, right strategy.

Memang sekolah mengajarkan Pendefinisian suatu hal, tapi penyampaian, proses, dan lain - lainnya, jauh panggang dari api.

Coba tanyakan pada diri sendiri, apakah sudah mampu mengganti keyakinan? mengganti definisi pada suatu hal?

Jawab yang keras.

jelas sekali jawabannya.

padahal, pendefinisian itu adalah kunci dari realitas.

ya keyakinan atas definisi = realitas.

keyakinan yang tidak ada suatu keraguan di dalamnya.

contohnya,

ketika kita yakin kita laki - laki, walaupun secara realitas yang fana itu tidak diketahui, tapi secara keyakinan tanpa keraguan kita yakin. pasti kita laki - laki.

that's all

Thanks to buku Financial Revolution, sudah memberikan inspirasi, tentang bagaimana meyakinkan diri dalam jiwa,

bukan tidak mungkin, jika kita, gue dan lu, sukses menerapkan, penggantian definisi dengan sempurna, bukan tidak mungkin.

Selain kita teguh pendirian, kita juga akan memiliki "realita" yang tidak dimiliki orang lain.

ketika kebanyakan orang mengatakan sesuatu hal buruk, kemudian kita ganti "realita" yang berlaku di kepala kita, dan mengatakan hal tersebut menyenangkan, big strike!

kita juga bisa menjadi toleran, karena semua definisi, adalah benar, hanya tergantung siapa, dan untuk apa hal tersebut digunakan.

teori yang benar, akan menutup teori sebelumnya yang salah.

dan semoga "teori" yang kita dapat adalah teori yang terbaik, karena tanpa "teori" yang benar, praktek akan sangat menyulitkan.

Atau pilihan yang lain, membuat teori kita sendiri, dan pasti membutuhkan waktu yang lama.

Atau, pilihan terbaik, mengikuti teori yang sudah teruji dengan berhasil, follow the big person.

See you On top!


 

Share with your friends

Give us your opinion

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done